Rabu, 30 Desember 2009

Bertemu Jodoh didunia Online

Berbagai fenomena yang terjadi sekarang memang sudah diramalkan dari sejak jaman Rasulullah SAW. Betapa konon, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa kelak... pada jaman akhir, dunia akan menjadi tak berjarak lagi satu sama lain. Barat dan timur bisa dijangkau dalam hitungan detik dan menit. Dan seseorang bisa berbicara dan melihat keluarganya walaupun dia sedang berada jauh dari rumah tinggalnya.

Dan jodoh, lebih luas lagi sarana pencapaiannya. Setiap orang bisa jatuh cinta kapanpun dan di mana pun. Dan dunia online adalah salah satunya. Banyaknya situs pertemanan pun memungkinkan setiap orang untuk bertemu 'someone'-nya di dunia online. Subhanallah. Dan saya telah menjadi saksi atasnya !

Di Myspace, saya menjadi saksi beberapa teman yang saling jatuh cinta. Perbedaan benua yang berjarak bukanlah halangan. Jika hati sudah bertaut tak ada lagi kata pantangan. Begitu agung 'cinta' hingga segala sesuatu menjadi seperti tak bermakna dibandingnya. Dan memang demikianlah hakikat cinta yang disemayamkan Allah di setiap benak dan lubuk hati. Bahkan si jenius Albert Enstein merumuskan, "The gravity doesn't responsible when somebody fall in love."

Luar biasa!
Saya setuju dengannya karena saya telah menjadi saksi atas tumbuhnya cinta seorang pria Yunani terhadap seorang gadis Brazilia keturunan Jepang. Mereka saling jatuh cinta melalui Myspace dan kini sudah menikah dan tinggal di Athena sana, ibukota Yunani. Dan acap kali saya melihat komentar-komentar yang mereka kirim ke halaman satu sama lain tetap penuh muatan cinta dan romantisme... ^=^

Juga, saya pun menjadi tempat curhat pria German yang 'in love' terhadap teman mutual kami, seorang gadis Amerika yang tinggal di Pensylvania. Lucunya, keduanya curhat pada saya tentang perasaan masing-masing sehingga saya tahu banyak perkembangannya... ^=^ Dan akhir musim panas ini Insya Allah mereka akan menikah. Dan lagi-lagi, si gadis akan pindah ke Nurmberg, German. Wow ! Maha Besar Allah... Begitu indah Dia menciptakan cinta.

Begitu pula di Facebook. Yang ini lebih real dan disaksikan dengan mata kepala sendiri. Karena yang kena panah cinta di dunia online kali ini justeru salah satu anggota keluarga saya. Mereka sudah hampir setahun ini menikah dan akan punya baby sebentar lagi. Subhanallah. Belum lagi teman lain yang menurut curhat-curhatnya di inboks saya, sedang mengalami 'heart attack' mendadak. Maksudnya, bahwa ia sering merasa ser-seran tiba-tiba saja setiap kali melintas wajah seseorang. O ow !

Sungguh...
Melihat fenomena ini membuat saya makin menyadari betapa Agung kekuatanNya. Ia menciptakan segala sarana sesuai jaman dan kesibukan demi menyatukan berbagai hati bertemu jodohnya. Karena dua hati yang berjodoh adalah ibarat gembok dan mata kuncinya. Gembok yang sedang terkunci tak bisa dilepaskan atau dibuka jika tak ditemukan kuncinya. Padahal, ketika kuncinya sudah ada, bukankah sangat mudah membukanya? Seperti itulah hati...

Tidak ada komentar: